Wednesday, November 7, 2007

Pemandian Cipanas Garut

Kita jalan ke bagian timur bandung tepatnya di kab.Garut.disana terdapat beberapa tempat wisata diantaranya yang saya mau bahas yaitu pemandian cipanas. Daerah pemandian cipanas Garut adalah daerah tujuan wisata lokal. selain tempatnya berada di satu wilayah, juga jalan menuju ke cipanas sudah bagus, ada penginapan, hotel, rumah makan dan lain sebaginya dan pastinya banyak kolam renang dan pemandian yang tersebar di beberapa tempat.
Pemandian cipanas merupakan tempat wisata sekaligus tempat beristrahat.

Pemandian cipanas lokasinya tidak terlalu besar dan terdapat pula beberapa tempat pemandianya.
tapi yang jelas rekreasi ke cipanas garut membuat kita ketagihan,ya ketagihan berendamnya.soalnya biaya yang di keluarkan tuk masuk lokasi juga tidak terlalu mahal tuk dewasa Rp.8000, anak2 Rp.5000 dan bila sewa kamar Rp.30.000.
Dsana pula terdapat beberapa pnginapan,dan harganya pun berbeda2 pula.Dri mulai kelas biasa sampai kelas luar biasa.
Klo kita kesana kita tidak susah2 mencri penginapan soalnya pas kita nyampe terdpat bnyak calo2 yang menawari penginapan,dan kita pun hrus hati2.
Seperti contoh gambar di bwah tempat penginapan.








17 comments:

ichaAwe said...

indah banget... indonesia tuh gak ada matinya...heran gak terkenal..pdhl indah banget

Bocah Petualang said...

thanks ya udah kasih coment.

yossyrahadian said...

subhanallah, mantabh kang...
terakhir kali ke cipanas itu abis dari papandayan. capek2 naik-turun papandayan langsung berendem di aer panas....

weehhh.....

jadi pingin kesanan lagi nih :)

rizky said...

wah..kayaknya asyik juga..salam kenal ya

arief said...

cipanas........ya indah
cuma sayang komponen pendukung wisatanya kurang.....!!!
lihat gunung yang gundul mebuat elok dan menajukban, namun sayang dibawahnya digerogoti sama HAMA WERENG yg tidak memikirkan masa depan alias yg tidak mensyukuri pemberian sang maha kuasa.
gue kalo di cipanas seperti berada dalam sebuah nuansa yang penuh gemerlap kekuasaan TUHAN......
namun perlu diperhatikan buat orang cipanas, dan pemkabnya :
1. Tata yg indah hotel2 di cipanas
2. Fasilitas pendukung, seperti parkir, keramahan orang sekitar, penataan tata letak warung2 yang indah dipandang mata
3. tempat souvenir yg lengkap khas garut
4. Tutup para penambang pasir dikaki gunung yg gundul.
5. pokoknya buanyak yg harus dievaluasi Obyek Pariwisata Cipanas

Anonymous said...

Tank Bagi orang jampang yang telah memuat masalah cipanas saya orang cipanas merasa bangga atas perhatian anda,
kami kompepar cipanas lagi menata tempat wisata alam terbuka di kawasan gunung guntur di jamin anda suka dengan kawasan tersebut nanti 5 tahun lagi oky

bgeur said...

pami emut cipanas emut ka neng anna anu aya di cipanas garut.matak waas eum

info garut said...

bagus bagus fotonya kang...salam kenal ti cimkuring......hidup Garut

Nda said...

tempat yg indah dan bagus... jadi pingin ke sana.

MANAN said...

saya di jakarta liat fotonya bagus tuh saya kepingin nginep ke cipanas garut dimana bungalow yang murah kasih no telp dong... perlu banget nih. makasih

lonelywalks | cipanas said...

indonesia emang ruar biasa, nggak kalah deh sama negara lain.

Crocs said...

Cipanas garut memang mantap.. sy suka sekali kesana... berendam sekaligus berlibur bersama istri.

Ewik said...

Pagi kawan....

saya sedang mencari villa di garut sekitar pemandian cipanas, barangkali ada info dr teman2 yg bs menambahkan koleksi pencarian saya untuk acara natal&tahun baru ini.
Mohon bantuan informasinya yaa...!

Terima kasih

Anonymous said...

kalo mu cari villa di daerah cipanas, ada ko yang lumayan nyaman namanya villa rosand. atau alternatif lain ada jg bungalau & hotel yg tak kalah nyamannya. klo acaranya bwt taun baru lbih baek dr jauh2 hr ng'booking. cz klo pas harihanya bakal susah nyarinya gk ada yg kosong pst sudh penuh semuanya.

Rani said...

yupss bettul villa rosand bs jd alternatif, kalau mu yg lbih eksotis ada sumber alam. Klo utk acara taun baru mmg hrs d booking jauh2 hri.

Anonymous said...

Mas/Mba boleh saya minta no telp/hp villa rosand. Thanks for your info

Hotel said...

Artikel yang menarik dan bermanfaat semoga Wisata di Garut bisa mengikuti kepopuleran kota Bandung sehingga bukan hanya Hotel di Bandung yang laku akan tetapi Hotel di Garut

Kata Pengantar

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepad Allah SWT yang telah memberi kelancaran dalam pembuatan blog ini serta temen – temen semua yang telah mendukung terciptanya blog ini..
Saya berharap blog ini dapat berguna bagi saya ataupun orang yang membacanya.

Dengan adanya blog ini mudah - mudahan kita dapat berkomunikasi dengan mudah antar teman, yang merupakan salah satu alat komunikasi bisnis.
Akhirnya sekali lagi saya ucapkan bayak terimakasih atas dukungan teman-teman semua.

Google

Dengan meng " KliK " yang di bawah berarti telah membantu indonesia hijau kembali