Monday, June 2, 2008

Cipanas ( gunung bunder ,Bogor )


Belum keluar dari kota Bogor tepatnya di daerah gunung bunder disana terdapat beberapa tempat pariwisata,yang saya mau berbagi dengan temen2 yaitu pariwisata Cipanas.tepat nya pada hari minggu,18 mei 2008.
Pertamnaya saya ga ngira bahwa di daearah gunung bunder terdapat bnyak pariwisata diantaranya yaitu cipanas.
berangkat dari Jakarta hari sabtu,17 mei 2008 tujuanya mau main ke tempat temen ( om katon ) yaitu di daerah gunung bunder.Sekitar pukul 16.00 wib.nyampe kesana sekitar pukul 20.30 perjalanan hamper menempuh 4 jam 30m menit yang seharusnya sekitar 3 jam juga nyampe dikarenakan dalam pejalanan kita kehujanan.kita temput pake kendaraan bermotor.

Nyampe tempat temen cuacanya dingin bgt maklum lah daerah gunung semua pada tau dingin gichu looooo…bhsa gaul dikit heheheh……. Saya pun ga bisa kemana2 so cape banget mendingan tidur supaya badan ga ngerasa cape n lelah.
Paginya saya bngung pagi liat temen masih tidur ya saya keluar.karena badan mulai enak saya sendiri ya iseng2 lari pagi sambil melihat keadaan sekitardan juga sambil menghirupudara sejuk.Selesai lari pagi balik ke rumah pas nyampe temen pun sudah bngun sambil makan kecil makan gorengan2 gitu sambil d temenin teh manis anget pokonya wuiiiih enak bgt lah.pas ngobrol2 ama temn saya yang punya rumah dia ngajak ke tempat rekreasi wah itu idea bgus kata saya dengan rasa seneng.kita sepakat pergi kesana.sktar jam 09.00 kita brangkat.kita brangkat pake motor ya kira2 menempuh perjalanan 30 menit kita nyampe tempat lokasi.
Terlihat tulisan selamat datang di tempat rekreasi cipanas kita pun masuk kesana denagn banyar biaya masuk Rp 3000 satu orang .wah jalannya bgus kita turun ke bawah n jalanya juga udah di temok dngan rapi .sina juga terdapat plying fox ya klo bhsa belandanya gugulayunan.dan naik itu juga bayar Rp 20000 saya ama temen coba2 lumayan enak juga aga tgang bgus buat yang punya penyakit jantung heheheh sekitar jauhnya 30 meter.disana juga terdapr warung 2 kecil lumayan ada tempat ngopi n jajan2 kecil ada juga penginaanya .pokonya klo udah nyampe ke sana terasa sendiri enanknyaa.
Pulang sekitar jam 12 nyampe rumah langsung makan dan langsung tidur karena badan terasa lelah.bangunjam 2 kita siap2 balik lagi kejakarta dikarenakan besoknya kita mulai kerja lagi.klo ada yang mau kesan coba aja dan saya insya Allah mudah2 bisa Bantu ya sebagai petunujuk jalan tapi bukan untuk nemenin sampe sana ya Tanya lewat email saya atua ga kasih komen di blog saya ,terimakasih.wasalam
Dibawah terdapat beberapa gambar keadaan dicipanas :









8 comments:

nico said...

boleh dong infonya ... jalanya lewat mana aja kalo mau ke wisata gunung bunder bogor.tks

Robby said...

makasih ya udah mampir .....!kita mau jalanya dari arah mna dulu pertama berangkatnyoa?yang pasti patokan ppertama sih ke bgor kota aja dulu kalo engga juga lewat jasinga atupun banten bisa juga.

lusia said...

hi friend nice blog.I have read some of your post.it is really useful.hope you will visit to my site too.
http://www.indiantamilmasalas.blogspot.com/
http://www.softwareonlinehelper.blogspot.com/
http://www.googleadsensesystem.blogspot.com/

Robby said...

thanks lusia yout visit my blogg.
I'M REALLY WANT TO KNOW U MORE DEEPER THAN NOW.

aceng rouf, S.Kom said...

ADA ARUNG JERAM ENGGA ???

devia said...

bisa dpt alamat jelasnya gak??
ada penginapannya gak disana?
klo kesana lewat mana..

hendra611 said...

Bos... anakku lagi butuh kliping tentang pariwisata di bogor, sebelumnya aku mohon maaf banget... dan sangat berterima kasih kalo mengikhlaskannya... aku dah lancang... tulisan kamu sama fotonya aku kopi, soalnya aku juga bingung cari di koran sama majalah bekas juga ternyata susah carinya jadi tulisan sama foto kamu ini aja yang aku ambil. aku doin semoga deh ente makin terkenal dengan blognya...

Vita tea said...

d gunung bunder bogor ada byk wisata , ada curug luhur , curug pangeran ,curug ngumpet , curug cigamea ,dan pemandian air panas cipanas. d sna jg qta bs lihat kawah nama na kawah ratu,dr jln raya bogor qta menuju arah IPB inst pertanian bogor, stelah itu ga lma blok kiri d pertigaan cibatok . trus lanjut deh ikutin jln itu aja ,,,smp deh gunung bunder. ga jauh ko

Kata Pengantar

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepad Allah SWT yang telah memberi kelancaran dalam pembuatan blog ini serta temen – temen semua yang telah mendukung terciptanya blog ini..
Saya berharap blog ini dapat berguna bagi saya ataupun orang yang membacanya.

Dengan adanya blog ini mudah - mudahan kita dapat berkomunikasi dengan mudah antar teman, yang merupakan salah satu alat komunikasi bisnis.
Akhirnya sekali lagi saya ucapkan bayak terimakasih atas dukungan teman-teman semua.

Google

Dengan meng " KliK " yang di bawah berarti telah membantu indonesia hijau kembali