Wednesday, July 11, 2007

Objek wisata situ gunung {sukabumi}

Lokasi : Kecamatan Kadu Dampit, Sukabumi
KPH Sukabumi : Jl. R Martadinata 27, Sukabumi Phone: 0266- 221560
Fax. 0266 - 226045

Situ Gunung terletak di kaki Gunung Pangrango, Kecamatan Kadu Dampit lebih kurang 16 Km sebelah Barat laut kota Sukabumi, dengan luas 120 ha dan ketinggian 850 M dpl. Jalan berkelok, diantara pohon Pinus dan Damar mengantar Anda memasuki area danau Situ Gunung, sambil merasakan sejuknya udara gunung, Anda dapat berjalan-jalan mengitari danau, melihat canda ria fauna yang ada seperti lutung, monyet, surili dan satwa lainnya. Untuk Anda yang hobi memancing,disini sering diadakan perlombaan memancing.


Terdapat Curug Cimanaracun,
yang merupakan sumber air danau Situ Gunung yang dapat ditempuh lebih kurang 1,5 Km dari danau. Selain itu terdapat juga Curug Sawer. Ditempat inilah Anda dapat beristirahat menikmati gemericik air curug Sawer, sambil berkemah dengan berbagai tingkat fasilitas sesuai keinginan pengunjung





Curug Sawer di Desa Cililin,
Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung, adalah salah satunya. Objek wisata ini menjanjikan keindahan alam dengan gunung-gunung dan jurang-jurang di kiri kanan. Suasana romantis sangat terasa saat kita sampai di sekitar curug. Kadang kita bisa melihat muda-mudi yang berkejar-kejaran sembari saling memercikkan air untuk membasahi kawannya




Romantika pegunungan di malam hari dengan munculnya satwa hutan,dapat Anda alami jika bermalam di Situ Gunung. Penginapan yang cukup nyaman dan tenang dengan fasilitas AC, water heater bahkan ruang tamu dan gazebo telah tersedia disini guna memanjakan Anda yang akan bermalam di lokasi wisata Situ Gunung.Para pengunjung bisa jga bermalam dengan cara mendirikan kemah,di situlah kita bisa merasakan betapa tenang,sejuk dan nyaman suasana objek wisata Situ Gunung.

Berbagai sarana untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan wisatawan yang berkunjung di TWA Situgunung diantaranya telah tersedia:
1. Pesanggrahan: tersedi 4 buah pesanggrahan dan sebuah gedung serbaguna yang dapat menampung 200 orang.
2. Bumi perkemahan: Areal perkemahan seluas 5ha dibawah tegakan hutan damar memiliki fasilitas berkemah yang cukup lengkap.
3. Pusat informasi dan pelayanan: sarana ini dimaksudkan sebagai tempat memberikan penerangan dan informasi tentang kawasan serta peraturan-peraturan lainnya.
4. Jalan setapak: jalan setapak yang dibuat dengan maksud untuk memperlancar dan sekaligus memberi petunjuk bagi wisatawan tentang potensi-potensi yang ada dalam kawasan, karena jalan setapak ini dibuat sebagai penghubung tempat-tempat yang mempunyai potensi dan atraksi wisata.
5. Kafetaria: menyediakan dan melayani kenutuhan makanan dan minuman bagi wisatawan.
6. Kios Cenderamata: sarana ini diperuntukan guna memenuhi kebutuhan wisatawan akan kenang-kenangan atau tanda mata.
7. Shelter/kopel: Bangunan ini dapat dipakai sebagai tempat bersantai sambil menikmati pemandangan alam.
8. Fasilitas lainnya: tempat parkir, musholla, MCK, dermaga, taman bermain dan teater alam.

8 comments:

Anonymous said...

makasih buat infonya ya..

Anonymous said...

makasih atas infonya ...
kebetulan saya lagi cari info..
coz akhir minggu ini..pend bio UPI akan KUliah Lapangan ekologi di sana..

moratmarit said...

Bagus euy,,makasih buat infonya.
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.

Anonymous said...

ayo pada kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang, biar objek wisata Indonesia makin ramai.

ferry ardhana said...

Boleh dong di share transportasi kesana kalo dari jakarta.. :D

Asia Hotel Review said...

Thanks infonya

Anonymous said...

kalau bisa info tentang biaya akomodasi tersedia juga bos...

Adjie said...

Tks infonya.....

Kata Pengantar

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepad Allah SWT yang telah memberi kelancaran dalam pembuatan blog ini serta temen – temen semua yang telah mendukung terciptanya blog ini..
Saya berharap blog ini dapat berguna bagi saya ataupun orang yang membacanya.

Dengan adanya blog ini mudah - mudahan kita dapat berkomunikasi dengan mudah antar teman, yang merupakan salah satu alat komunikasi bisnis.
Akhirnya sekali lagi saya ucapkan bayak terimakasih atas dukungan teman-teman semua.

Google

Dengan meng " KliK " yang di bawah berarti telah membantu indonesia hijau kembali